Business

Samsung Siapkan Galaxy Tab Baru Khusus untuk Edukasi

samsung-tab-education
Samsung telah mengumumkan target untuk tahun 2014 ini. Tahun lalu, perusahaan Korea ini menyatakan akan lebih fokus pada pengembangan tablet dimana salah satu sub-market yang difokuskan adalah bidang edukasi atau pendidikan. Dan dalam pengumumannya di akhir Januari ini, Samsung kembali menegaskan rencananya untuk segera meluncurkan tablet Galaxy Tab terbaru yang secara ekslusif dihadirkan untuk sektor pendidikan.
Tablet ini nantinya akan tersedia untuk penyebaran sekolah K-12 untuk tahun akademis 2014-2015. Samsung merencanakan tablet tersebut akan memiliki ukuran display 10.1 inch dan diluncurkan sebagai bagian dari program Google Play for Education. Tablet ini akan sangat mudah diatur dan dikelola, sehingga bisa memberikan akses kepada pelajar untuk mengkurasi konten pendidikan dan fitur lainnya yang relevan untuk belajar mengajar secara digital.
Display WXGA 10.1 inch yang dimiliki tablet ini memiliki aspek rasio 16:10 untuk menampilkan konten edukasi, dan tablet tersebut akan dijalankan dengan OS Android terbaru, v4.4 KitKat. Ada dua kamera yang akan dibenamkan di bagian depan dan belakang, juga koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n untuk koneksi wireless. Teknologi NFC juga akan dimiliki tablet ini sehingga memungkinkan administrator untuk mengatur kelas cukup dengan beberapa tepukan saja.
Samsung belum mengumumkan harga dari tablet ini, namun jika dilihat dari fokusnya yang ditujukan untuk dunia pendidikan, kemungkinan besar harganya akan jauh lebih murah dibanding tablet sejenis yang dipasarkan untuk umum.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment