Business

Facebook Luncurkan Aplikasi ‘Paper’

Facebook kembali meluncurkan aplikasi baru yang dihadirkan khusus untuk penggunaan di piranti mobile. Aplikasi baru ini disebut Paper dan merupakan aplikasi untuk membaca berita di layar iPhone. Secara tampilan, Paper tidak berbeda jauh dengan aplikasi serupa yang sudah ada, seperti Flipboard dan Pulse dari LinkedIn.
facebook-paper-1
Kabar bahwa Facebook tengah mengembangkan aplikasi bernama Paper sudah beredar sejak lama. Disebutkan bahwa Facebook tengah mengerjakan aplikasi baru untuk piranti mobile yang disebut Paper, yang memang ditujukan sebagai news reading apps. Dan kini, secara resmi Facebook mengumumkan aplikasi baru ini dimana Paper akan tersedia untuk iPhone di Amerika Serikat mulai tanggal 3 Februari nanti. Pengumuman ini disampaikan Mark Zuckerberg pada kesempatan yang sama saat menyampaikan rencana produk untuk jejaring sosial tersebut.
Paper merupakan aplikasi membaca berita dari Facebook untuk piranti mobile dan untuk sementara ini akan diluncurkan khusus untuk iPhone. Belum ada keterangan apakah nantinya Android dan Windows Phone akan mendapatkan aplikasi ini juga. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim yang terdiri dari 15 orang yang dikenal sebagai Facebook Creative Labs yang berkantor di Menlo Park California.
Dalam microsite Paper disebutkan bahwa aplikasi ini terbuat dari cerita dan bagian yang bertema, sehingga user bisa mengikuti minat favorit. Bagian pertama dari Paper adalah News Feed Facebook dimana user akan menikmati desain baru dari foto dan video yang baru serta tulisan posting yang lebih panjang. User bisa mengustomisasi Paper dengan 19 pilihan dari bagian lain tentang berbagai tema dan topik, dari fotografi, olahraga dan makanan, sains dan desain.
Setiap bagian meliputi paduan konten yang kaya, dari suara-suara yang muncul dan publikasi terkenal, dimana setiap bagian itu akan menampilkan foto secara berputar seperti carousel di bagian atas dan kartu individu dan cerita di bawah foto. Aplikasi baru ini memang secara khusus didesain untuk terlihat berbeda dibanding aplikasi aslinya, dan memiliki foto-foto dan kartu konten yang lebih lebar tanpa hiasan biru langsing yang khas dari Facebook.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment