Business

Asus Transformer Book Duet: Dual OS Windows dan Android

asus_transformer_book_duet_3

Setelah dirumorkan kehadirannya sejak beberapa waktu lalu, akhirnya Asus Transformer Book Duet menampakkan dirinya pada ajang bergengsi CES2014 yang sedang berlangsung saat ini. Perangkat ini adalah sebuah tablet yang dilengkapi dengan docking keyboard sehingga perangkat ini dapat berubah menjadi notebook dan dapat Anda gunakan seperti layaknya sebuah notebook. Satu hal yang menarik adalah tablet ini menggunakan dual operation system, Windows 8 dan Android  4.1 Jelly Bean.
Untuk mempermudah perpindahan sistem operasi tersebut, Asus memberikan tombol fisik dan dinamakan oleh Asus sebagai Instant Switch. Kedua sistem operasi tersebut akan saling berbagi data, sehingga dari OS manapun Anda dapat mengakses storage tempat Anda menyimpan data, baik itu dokumen, multimedia dan lain sebagainya.
Asus Transformer Book Duet akan tersedia di pasaran di bulan Mei 2014 ini dan nantinya akan tersedia dalam beberapa tipe. Dari yang diungkapkan oleh Asus, Asus Transformer Book Duet akan menggunakan prosesor mulai dari Core i3 sampai dengan Core i7 dengan memory DDR3 4GB. Untuk penyimpanan data, pada tablet akan dilengkpai dengan SSD 128GB dan pada docking keyboard akan menggunakan harddisk 1 TB.  Untuk tablet, akan dilengkapi dengan slot MicroSD, Wifi 802.11 ac, Bluetooth V4.0 dan layar berukuran 13.3″ serta menggunakan panel IPS dengan pilihan resolusi 1366×768 atau 1920×1080. Untuk docking akan dilengkapi dengan port ethernet, HDMI, 2 port USB2.0, 2 port USB3.0 dan speaket Asus SonicMaster.
asus_transformer_book_duet_4
Dimensi dari tablet Asus Transformer Book Duet adalah 340x215x12 mm dengan berat mencapai 997gram dan untuk docking akan mempunyai dimensi 340x218x15 mm dengan berat keseluruhan bila Anda gabungkan menjadi 1.9kg. Untuk harga, Asus akan membandrol Asus Transformer Book Duet dengan harga USD599 untuk yang menggunakan prosesor Intel Core i3 dan USD699 untuk yang menggunakan Intel Core i5 dengan layar Full HD. Sedangkan untuk versi yang menggunakan Intel Core i7 akan diumumkan lebih lanjut nantinya
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment