Business

MSI Tunjukkan R9 290X Lightning Pada Ajang CES 2014

MSI-Radeon-R9-290X-Lightning-635x423
Setelah sempat diberitakan mengenai rumor kehadiran varian R9 290X (Hawaii XT) Lightning dari MSI dengan beredarnya gambar PCB dari graphics card ini, kali ini secara resmi MSI menunjukkan wujud produk andalan (flagship) terbaru mereka yang diciptakan untuk pengguna enthusiast dan overclocker yaitu R9 290X Lightning pada ajang CES 2014 di Las Vegas.

MSI R9 290X Lightning ini dimotori oleh GPU terkencang milik AMD saat ini yaitu Hawaii XT, namun dengan heavy modded PCB, komponen, dan juga solusi pendinginan yang diklaim jauh lebih baik dari versi standar reference milik AMD yang dikenal cukup panas dan bising. Solusi pendinginan yang digunakan MSI pada R9 290X Lightning ini nampak tidak jauh berbeda dengan solusi pendingin Lightning pada varian GTX 780 yang telah dirilis sebelumnya yang mereka namakan Tri-Frozr cooling, menggunakan tujuh buah heatpipe berukuran 8mm yang langsung menghantarkan panas dari GPU (direct contact). Fitur Triple Level Signals yang dimiliki varian Lightning sebelumnya juga dibawa MSI pada varian R9 290X miliknya ini, pengguna dapat mengetahui seberapa besar beban (load) yang sedang dijalankan graphics card ini dengan indikator on-board LED secara real time, dengan warna hijau saat beban ringan, biru beban menengah, dan merah saat graphics card berjalan pada kondisi heavy load.
Radeon-R9-290X-Lightning-635x423
Sayangnya belum ada detail mengenai spesifikasi yang akan diusung R9 290X Lightning ini nantinya, namun dapat dipastikan GPU Clock yang digunakan setidaknya berada di atas 1000 MHz. Begitu juga dengan detail jadwal peluncuran resmi, ketersediaan, dan juga harga yang akan dibandrol pada graphics card ini masih belum diungkapkan oleh MSI.
Sumber
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment