
Berjuang keras untuk menangkap apa yang sebenarnya diinginkan oleh pasar, sepak terjang Xbox One sebagai konsol yang akan berkecimpung di perang next-gen memang tidak mudah. Setelah presentasi di E3 2013 yang justru berujung blunder dan memancing reaksi negatif gamer, Xbox One akhirnya merevisi beragam kebijakan kontroversialnya. Dari apa yang mereka sebut sebagai “masa depan”, menjadi pola konvesional yang menjadi kekuatan utama Playstation 4. Untuk menarik kembali minat, segudang game eksklusif yang siap meluncur di awal perilisan menjadi daya tarik. Berhasilkah strategi tersebut berjalan? Angka penjualan yang baru dirilis Microsoft menjadi bukti yang paling nyata.
Microsoft akhirnya berbagi angka awal ayng berhasil ditorehkan oleh Xbox One. Hanya dalam waktu 24 jam, konsol ini berhasil terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia. Microsoft sendiri memang baru merilis konsol ini di 13 negara terpisah: Australia, Austria, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Beberapa statistik menarik juga dibagikan terkait keempat game eksklusif yang menemani peluncuran ini: Dead Rising 3, Forza Motorsport 5, Killer Instinct, dan Ryse: Son of Rome.

Microsoft
mengumumkan bahwa hanya dalam 24 jam, mereka sudah berhasil menjual 1
juta unit Xbox One di seluruh dunia (13 negara rilis).
Playstation 4 (1), Xbox One (0)
0 comments:
Post a Comment