Business

Mengintip Isi Hardware Playstation 4

Selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat para “aktor” yang bekerja di balik setiap game yang kita mainkan. Kita tidak tengah membicarakan para developer atau bahkan para pengisi suara yang membuat game menjadi lebih hidup dan bisa dinikmati, namun komponen-komponen kecil di balik sang platform yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Para produsen tentu saja berusaha untuk mengembangkan sebuah desain yang ringkas, namun di sisi lain tetap mampu menawarkan kekuatan yang cukup untuk memukau gamer sebagai calon konsumen. Hal ini jugalah yang terjadi dengan Sony dan Playstation 4. Bahkan tidak ragu-ragu, mereka memperlihatkan jeroan yang akan diusung oleh konsol next-gen utamanya tersebut.
Adalah Wired – salah satu situs teknologi populer yang mendapatkan kesempatan langka ini. Dalam kunjungan mereka ke markas besar Sony di Tokyo, Wired berhasil bertemu dengan sang Engineering Director – Yasuhiro Ootori dan memintanya untuk menjelaskan apa saja komponen yang “melahirkan” Playstation 4. Ada beberapa hal menarik yang pantas untuk diperhatikan. Fakta bahwa Anda bisa dengan cukup mudah mengganti storage 500 GB Playstation 4 dengan HDD lain dengan kapasitas yang lebih besar menjadi fokus. Anda juga bisa menggantinya dengan SSD untuk kecepatan lebih bisa diandalkan. Penampakan motherboard yang rapi dengan beragam komponen kecil memungkinkan bentuk Playstation 4 yang lebih ringkas.
Playstation 4 hardware (1)
Playstation 4 hardware (3)
Playstation 4 hardware (4)
Power supply
Playstation 4 hardware (5)
Antena untuk Bluetooth.
Playstation 4 hardware (6)
Optical drive
Playstation 4 hardware (7)
Storage yang mudah diganti. Anda bisa mengganti 500 GB bawaan Playstation 4 dengan HDD lain yang memiliki kapasitas yang lebih besar. Esensial? Tentu saja. Mengingat sebagian besar game Playstation 4 membutuhkan ruang instalasi puluhan GB untuk satu game saja.
Playstation 4 hardware (8)
Motherboard. Terlihat sangat rapi dan bersih.
Playstation 4 hardware (9)
Playstation 4 hanya akan diperkuat APU, yang didesain secara eksklusif untuk Playstation 4. Wow!
Playstation 4 hardware (10)
GDDR5
Playstation 4 hardware (12)
Berbagai macam konektor.
Playstation 4 hardware (13)
Heat sink
Playstation 4 hardware (14)
Kipas yang menjadi tumpuan sistem pendingin Playstation 4.
Playstation 4 hardware (15)
Looks neat!


Source: Wired
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment