Business

Inilah Penampakan Pertama Prototype Steam Machines!


Persaingan konsol next-gen memang kian memanas akhir-akhir ini. Tidak hanya sekedar milik Playstation 4 dan Xbox One sebagai contender utama, generasi terbaru ini juga akan kedatangan kompetitor yang lahir dari tangan dingin Valve – Steam Machines. Tidak seperti “konsol” pada umumnya, Steam Machines lebih cocok disebut sebagai konsep, dimana para produsen pihak ketiga diperkenankan untuk membangun sebuah PC ringkas berkekuatan tinggi untuk menjalankan Steam OS. Dilihat sebagai sebuah langkah yang revolusioner, kesempatan untuk mencicipi game-game Steam di ruang tamu kini terbuka lebar, apalagi dengan kehadiran Steam Controller yang terhitung unik. Sempat menjadi misteri, kesempatan untuk melihat konsol ini secara fisik akhirnya hadir.
Seperti yang dijanjikan Valve ketika memperkenalkan tiga serangkai Steam OS, Steam Machines, dan Steam Controller, prototype ketiga produk ini akhirnya mulai didistribusikan untuk 300 kontestan masa beta yang beruntung. Kesempatan untuk melihat wujud fisik prototype ini akhirnya mulai menyebar di dunia maya, terutama dari para media asing yang bertuntung untuk menjajalnya secara langsung. Seperti yang terjadi di media asing IT ternama – Engadget. Valve memuat prototype ini dengan varian komponen yang memang akan dengan mudah mengalahkan performa konsol next-gen di sisi spesifikasi. Tidak hanya itu saja, alih-alih menggunakan VGA low-profile, mereka memutuskan untuk menyuntikkan VGA penuh dengan posisi menyamping, seperti terlihat di dalam gambar.




Apakah desain dan spesifikasi yang ditawarkan Valve lewat tiga serangkai Steam ini akan mampu mengubah cara industri game bekerja, terutama mereka yang selama ini berfokus di pasar konsol? Kita tunggu saja. Bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik untuk membangun Steam Machine Anda sendiri?


Source: Engadget


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment