Business

Tips BBM: Menghilangkan Action Bar Keyboard pada BBM Android

BBM-Android
Pernahkah Anda merasa terganggu saat mengetik dengan menggunakan soft keyboard di smartphone? Salah satu gangguan yang biasa dialami oleh sejumlah pengguna saat menggunakan soft keyboard adalah adanya action bar yang ditampilkan di sisi atas keyboard. Action bar di sisi atas keyboard dirasa mengganggu bagi sejumlah pengguna karena ukurannya yang cukup memakan tempat pada layar.
Action bar yang ditampilkan di sisi atas keyboard dijumpai pada aplikasi BBM di Android dan iOS. Keberadaan action bar pada aplikasi BBM Android itu sebenarnya ditujukan untuk memudahkan pengguna mengakses kemampuan seperti back, invite more, attach file, send, dan pilihan setting. Dengan menghilangkan tampilan action bar saat mengetik, Anda mendapatkan tampilan chatting lebih leluasa. Tentu saja fungsi action bar masih dapat diakses saat soft keyboard tidak muncul.
Action Bar Keyboard BBM Android
Kali ini kami akan memberikan tips singkat cara untuk menghilangkan action bar keyboard pada aplikasi BBM di Android. Mungkin sebagian pembaca sudah ada yang mengetahuinya, tetapi  informasi ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin mencobanya. Berikut langkah-langkahnya:
1. Setelah masuk ke aplikasi BBM di Android segera masuk ke pilihan setting.
01 - Pilihan setting BBM Android
2. Setelah masuk di pilihan setting carilah pilihan “Show Action Bar with Keyboard”
02 - Show Action Bar with Keyboard ON
Matikan/geser kursor pada pilihan tersebut ke posisi OFF
03 - Show Action Bar with Keyboard OFF
3. Cobalah mengetik di menu chat pada aplikasi BBM, sekarang action bar sudah tidak ada lagi.
04 - Action Bar Keyboard sudah hilang
Setelah action bar dihilangkan Anda masih bisa mengakses fungsi action bar melalui menu di bawah sebelum soft keyboard digunakan.
05 - Action Bar Keyboard sebelum digunakan
Nah, semoga tips menghilangkan action bar keyboard ini dapat berguna bagi para pembaca website JagatReview sekalian, khususnya bagi Anda para pengguna Aplikasi BBM untuk Android dan iOS

sumber
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment