Business

EA Pecat Massal Developer Need for Speed Terbaru



need for speed rivals
Masa depan yang tidak menentu, sebagian besar developer yang bernaung di bahwa bendera Electronic Arts memang tampaknya tengah memikul tren yang satu ini. Bagaimana tidak? Hanya dalam hitungan bulan, EA telah melakukan proses “reorganisasi” yang terhitung masif, bahkan memperkecil hingga menutup beberapa studio yang sempat merilis franchise populer di masa lalu. Tidak hanya itu saja, beberapa petinggi yang berdiri di dalamnya juga perlahan namun pasti, mulai memisahkan diri. Namun siapa yang menyangka, proses seperti ini tampaknya juga akan mewarnai tahun 2014 ini. Tidak perlu menunggu lama, EA kabarnya siap merumahkan sebagian besar developer yang bertanggung jawab atas franchise game racing terbesar mereka – Need for Speed.
Baru bukan berarti aman. Setelah berhasil mendapatkan hak pengembangan Need for Speed dari Criterion Games, developer yang menelurkan Need for Speed: Rivals – Ghost Games ternyata harus melewati mimpi buruk yang sama. EA kabarnya akan melakukan pemecatan massal untuk developer yang satu ini.
EA melakukan pemecatan massal di studio baru pengembang seri Need for Speed - Ghost Games. Pegawai yang dipecat bisa menerima kompensasi atau pindah ke studio Dead Space - Visceral. Belum jelas nasib seri Need for Speed untuk tahun 2014 ini, satu yang pasti, ia akan mengalami penundaan karena masalah ini.
EA melakukan pemecatan massal di studio baru pengembang seri Need for Speed – Ghost Games. Pegawai yang dipecat bisa menerima kompensasi atau pindah ke studio Dead Space – Visceral. Belum jelas nasib seri Need for Speed untuk tahun 2014 ini, satu yang pasti, ia akan mengalami penundaan karena masalah ini.

Cukup signifikan, hingga dirumorkan akan membuat proses rilis seri Need for Speed untuk tahun 2014 ini ditunda. EA kabarnya akan memberikan opsi bagi para pekerja penuh yang terkena dampak ini, untuk memilih kompensasi atau bergabung dengan developer Dead Space – Visceral. Visceral sendiri dikabarkan tengah mempersiapkan game baru dengan kode nama “Havana” untuk dirilis di akhir tahun 2014 ini.
EA sendiri mengungkapkan bahwa mereka saat ini tengah masuk proses konsultasi untuk posisi tertentu di Ghost Games U.K. Studio. Belum jelas apakah ini berarti tidak akan ada Need for Speed untuk tahun 2014 ini, ataukah proses pengembangannya akan dipindahkan ke developer EA yang lain. Criterion, and now Ghost Games.. What next, EA? DICE?
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment