Business

NVIDIA: Tegra K1 Mampu Kalahkan Xbox 360 dan PS3!



tegra k1
Baru-baru ini, melalui ajang Consumer Electrnonics Show 2014 di Las Vegas, NVIDIA memperkenalkan prosesor terbarunya yang ditujukan untuk perangkat mobile, yaitu Tegra K1.
Yang menarik dari Tegra K1 tentunya adalah arsitektur Kepler yang tak lain adalah arsitektur serupa yang digunakan pada kartu grafis GeForce versi desktop. Tegra K1 berbekal 192 CUDA core dan dukungan DirectX 11, OpenGL 4.4.
NVIDIA rencananya siap merilis Tegra K1 dalam dua versi, yakni quad-core 32-bit A15 ARM dan NVIDIA 64-bit CPU berbasis Denver. Untuk versi 32-bit, NVIDIA menjadwalkan semester pertama 2014 sebagai waktu peluncurannya, sementara versi 64-bit baru akan menyusul di semester kedua.
Selama pengumuman, NVIDIA cukup yakin Tegra K1 akan memberikan nuansa baru pada mobile gaming. Bahkan, mereka menyebut kemampuan Tegra K1 bisa melampaui Xbox 360 dan PS3. NVIDIA pun sempat memutar sebuah video yang memamerkan efek-efek seperti HDR lighting dan partikel serta kemampuan menjalankan Unreal Engine 4 dengan Tegra K1.
K1vspsxbox
Face-Physics
Chronicle-Frozen-di-Tegra-K1
Global-Illumination
Meteor-dirender-di-K1
“Kami bisa membawa aplikasi yang berjalan di PC atau konsol dan menjalankannya di Tegra. Ke depannya, saya pikir kita akan melihat gap antara mobile dan PC gaming high-end semakin menipis,” ujar Tim Sweeney dari Epic Games.
Sayangnya belum ada bocoran seperti apa perangkat pertama yang akan memakai Tegra K1. Walaupun demikian, NVIDIA berharap karya terbarunya itu dibenamkan di smartphone dan tablet Android.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment