Business

Review Football Manager 2014: Lebih Sederhana dan Lebih Menantang


Sebagai sebuah perusahaan game yang mengembangkan game berjenis simulasi yang lebih mengandalkan data, Sports Interactive patut mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, perusahaan tersebut telah berhasil melahirkan berbagai inovasi yang mampu membawa game berjudul Football Manager, atau yang dulu sempat juga dikenal dengan nama Championship Manager, untuk tetap bertahan di tengah ketatnya peperangan di industri game. Sedikit demi sedikit, setiap tahunnya Sports Interactive membawa perbaikan pada game dari seri tersebut yang diharapkan mampu memikat hati para pengemar game tersebut dan para pecinta sepak bola.
fm 2013-11-13 23-19-02-18
Untuk game terbaru dari sesi tersebut, Football Manager 2014, Sports Interactive kembali menanamkan beberapa inovasi baru mereka yang membawa perubahan yang sedikit banyak akan berpengaruh para gameplay dari game tersebut. Menurut informasi yang beredar, inovasi yang ditanamkan Sports Interactive dalam game ini merupakan hasil olahan dari masukan-masukan yang mereka terima dari gamer yang memainkan game tersebut. Tentu saja, pihak Sports Interactive berusaha menterjemahkan masukan tersebut ke dalam bentuk nyata yang akan dinikmati gamer yang memainkan game baru ini. Seperti apa inovasi baru tersebut? Apakah inovasi baru tersebut akan membawa pengalaman positif untuk gamer yang memainkan game ini? Kami akan mencoba menjawabnya dalam artikel berikut ini!

Football Manager 2014: Target yang Harus Dipenuhi

Bila Anda menginginkan sebuah plot baru hadir dalam game Football Manager 2014, tentu saja Anda tidak akan mendapatkan hal tersebut. Football Manager 2014 tetaplah game Football Manager yang selama ini kita kenal. Tidak ada alur cerita pasti dalam game ini yang harus Anda ikuti. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan menuruti kemauan dari Dewan Direksi atau pemilik klub yang tentu saja berpusat pada satu misi, membawa klub menuju kesuksesan.
Pembicaraan awal dengan dewan direksi atau pemilik klub menjadi pintu gerbang menuju tantangan yang akan Anda hadapi.
Pembicaraan awal dengan dewan direksi atau pemilik klub menjadi pintu gerbang menuju tantangan yang akan Anda hadapi.
Walaupun begitu, Anda sendiri bisa berperan aktif untuk menentukan indikator kesuksesan dari beragam permintaan petinggi klub. Di awal musim, Anda dapat menentukan target yang harus dicapai klub untuk musim kompetisi yang akan dihadapi. Selain berimbas pada jumlah dana yang akan dialokasikan petinggi klub untuk musim kompetisi, target tersebut tentu akan berimbas pada apa yang harus Anda jelaskan pada pesepakbola yang ada di dalam klub dan tentu saja berefek langsung pada mental mereka.
Pastikan target Anda sesuai dengan kemampuan tim.
Pastikan target Anda sesuai dengan kemampuan tim.
Keputusan menentukan target ini tentu saja bisa menjadi pedang bermata dua: menentukan target yang terlalu tinggi membuat Anda mendapatkan dana lebih, tetapi bisa saja membuat mental pemain turun karena merasa terbebani; sebaliknya, bila target terlalu rendah, bisa jadi Anda mendapatkan dana yang terlalu sedikit untuk digunakan mengarungi kompetisi dalam satu musim. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengukur dulu seberapa jauh kemampuan dari pemain-pemain Anda, baik dari masukan-masukan para asisten dan pelatih maupun dari pengamatan pribadi, sebelum menentukan target.

Respon Cepat untuk Inbox

Sesi wawamcara yang kini bisa diselesaikan langsung dari halaman "Inbox".
Sesi wawamcara yang kini bisa diselesaikan langsung dari halaman “Inbox”.
Beberapa item di “Inbox” yang selama ini mengharuskan pemain berpindah ke layar lain untuk merespon pesan masuk tersebut kini tampil dengan lebih sederhana dan dapat diakses dengan lebih mudah. Sports Interactive mencoba menyederhanakan sistem interaksi game dengan pemain dengan cara menempatkan langsung elemen-elemen respon yang dibutuhkan untuk memberikan respon di bagian bawah pesan yang masuk. Pesan yang membutuhkan interaksi dari pemain, seperti press conference atau negosiasi transfer pemain kini dapat direspon langsung dari tampilan “Inbox”.
Negosiasi kontrak pun bisa dilakukan dengan cepat melalui "Inbox" baru ini.
Negosiasi kontrak pun bisa dilakukan dengan cepat melalui “Inbox” baru ini.
Walaupun tidak terlalu memberikan perbedaan waktu yang signifikan, tampilnya elemen-elemen untuk memberikan respon langsung di bawah pesan yang masuk ini akan sedikit memudahkan pemain dalam memberikan respon. Selain itu, respon cepat ini juga memudahkan pemain untuk lebih memfokuskan perhatian pada pesan-pesan yang membutuhkan respon dengan lebih baik, dibandingkan dengan keharusan untuk berpindah layar terlebih dahulu sebelum memberikan respon.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment