Business

OCZ Bangkrut, Akan Dibeli oleh Toshiba

Beberapa tahun yang lalu, salah satu produsen RAM ternama OCZ mengumumkan sebuah kabar yang menyedihkan dimana mereka akan meninggalkan pasar RAM dan akan memfokuskan dirinya pada pasar storage SSD. Akan tetapi usaha pihak OCZ untuk fokus pada pasar SSD inipun ternyata tidak membuahkan hasil yang positif untuk perusahaan chip memori satu ini. Baru-baru ini, pihak OCZ kembali mengumumkan kabar buruk yang jauh lebih menyedihkan, dimana pihak OCZ akhirnya terpaksa meyatakan kebangkrutan-nya pada hari ini, setelah mengalami kesulitan besar dalam neraca keuangan mereka sejak awal tahun 2013 ini.
OCZ001
Kabar buruk atas pernyataan bangkrut dari pihak OCZ ini ternyata bukan dari akhir hayat dari produk-produk SSD berperfoma tinggi dari OCZ, karena salah satu perusahaan besar asal Jepang, Toshiba berencana akan membeli semua aset-aset milik OCZ ini. Toshiba dikabarkan akan tetap mempertahankan produk-produk OCZ yang ada dan terus memproduksi produk storage SSD berperforma tinggi. Selain itu, tidak tertutup kemungkinan dibawah kepemilikan oleh pihak Toshiba ini, kita akan melihat kehadiran kembali produk RAM OCZ/Toshiba berperforma tinggi untuk segmen kelas High-END/Enthusiast user.
Walaupun begitu, hingga pembelian OCZ oleh Toshiba benar-benar terwujud, masih belum ada hal apapun yang bisa dipastikan terkait masa depan perusahaan tersebut. Mari kita tunggu saja bagaimana nasib OCZ, apakah Toshiba benar-benar jadi “menyelamatkan” mereka atau tidak.
SUMBER: ENGADGET
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment