Business

Mengemudi di Dunia Nyata Bisa Ciptakan Track di Gran Turismo 6?


Gamer penggemar genre racing mana yang tidak pernah mengenal kata Gran Turismo? Game eksklusif konsol Playstation yang lahir dari tangan dingin Polyphony Digital ini memang harus diakui merupakan salah satu game simulasi racing terbaik di industri game. Merepresentasikan kontrol berbeda dengan segudang variasi mobil yang hadir dengan detail terbaik, Gran Turismo menjelma menjadi standar yang memang sulit untuk ditandingi. Tidak mengherankan jika kehadiran sang seri terbaru yang tengah dipersiapkan – Gran Turismo 6 begitu diantisipasi, apalagi fakta bahwa ia masih akan dirilis untuk konsol generasi saat ini. Tidak hanya sekedar penambahan detail, ada satu fitur menarik yang pantas untuk diantisipasi darinya.
Di situs resmi Gran Turismo sendiri, ada keterangan tentang kehadiran fitur bernama “Course Maker” yang akan ditawarkan sebagai update setelah rilis resmi GT 6 nantinya. Apa menariknya? Berbeda dengan fitur Course Maker biasa yang memungkinkan Anda membangun track sendiri lewat beragam elemen dalam game, Polyphony memungkinkan Anda untuk menciptakan track dengan cara berkendara lewat jalan tersebut di dunia nyata. Bagaimana caranya? Anda tinggal mengunduh aplikasi mobile GT 6 dan menyalakan GPS. Dengan koordinasi GPS yang dihasilkan, GT 6 mampu menciptakan track tersebut secara otomatis untuk dimainkan di dalam game. Sayangnya, fitur ini sendiri belum dijelaskan secara mendetail oleh Polyphony.
Polyphony memperkenalkan fitur terbaru Gran Turismo 6 – Course Maker di situs resmi mereka. Menariknya? Fitur ini diklaim akan memungkinkan Anda untuk menciptakan track dalma game dengan cara berkendara di dunia nyata. Anda tinggal menyalakan GPS dan aplikasi mobile GT 6 saja.
Ide seperti ini tentu saja menjadi yang pertama di industri game dan terasa keren. Namun seberapa jauh detail yang akan mampu ditawarkan oleh Course Maker ini? Apakah hanya bentuk jalan atau mereka juga mengintegrasikan detail bangunan dan terrain di sekitarnya? Can’t wait for the implementation!


Source: Gran Turismo 6



SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment